newsletters

Oktober 2022 (2)
 

Persiapan Fisik dan Rohani

Bogor, 2010

Saat HCBN Indonesia berdiri pada tahun 2011 kami pindah ke desa kecil di kaki Gunung Salak. Sebagai pendatang pertama yang menetap di lingkungan tersebut, banyak orang heran mengapa kami memilih tempat yang seakan adalah tidak terlalu diminati orang. Apalagi saat mendirikan bangunan aneh untuk studio di paling ujung desa mendekati gunung. Saat banyak orang menghindari keluar rumah sesudah gelap, dan banyaknya takhyul seputar Gunung Salak, beberapa orang menganggap kami memiliki kekuatan khusus, atau kesaktian tertentu.

Cijeruk-20120504-00175.jpg
Cijeruk-20120504-00173.jpg

Dua belas tahun kemudian, setelah kami memasang dua puluh tiang listrik, menebar ratusan batu dan kerikil untuk memperkuat akses jalan, kami melihat perkembangan di area ini sangat pesat, seperti tidak pernah terlihat di mana pun! Harga-harga tanah meningkat pesat, tanah pertanian dibeli oleh orang-orang kota yang ingin membuat rumah liburan, dan properti-properti sewaan yang muncul di mana-mana membuat situasi di tempat ini berbeda dari apa yang kami kenal saat kami datang. Ini bukan lagi pedesaan.

Kami masih mememiliki tanah yang dipakai untuk tempat mencari kesunyian. Suatu tempat yang jauh untuk merenungkan tujuan hidup, suatu tempat untuk melatih fisik dan kekuatan rohani kami. Perjalanan menanjak membutuhkan waktu 45 menit dan tanjakan setinggi 500 meter vertikal harus dilalui. Ini sedikit mengingatkan kami akan masa depan yang tidak lama lagi saat Tuhan datang dan dunia ini merosot dalam kekacauan yang dalam. Benar, bahwa semua orang yang percaya kepada Alkitab dan tulisan Roh Nubuat akan mengerti bahwa kita mengantisipasi suatu keadaan yang parah di mana kekacauan dunia akan membuat semua orang akan mencari solusi dan tempat perlindungan. Sebagai umat Tuhan yang bijaksana, kita diberkati dengan pengetahuan dan waktu untuk bersiap jauh sebelum orang lain di dunia ini. Tuhan menginginkan kita untuk menjadi kota rohani di atas gunung ke mana orang akan pergi belajar jalan-jalan Tuhan dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh dunia.

Sebagai bagian dari iman tersebut, di HCBN kami melakukan secara rutin berjalan ke hutan sekali dalam seminggu. Kami membersihkan tanah dan menanam apa yang kami bisa makan. Kami melatih otot dan membersihkan pikiran dengan bernyanyi, berdoa dan bermeditasi di sana.

Kami mengerjakan tanah dan mencabut rumput liar. Kami membawa bekal yang disiapkan di rumah untuk dinikmati bersama. Makan siang di daun pisang dengan menggunakan tangan selalu menyenangkan. Alam begitu indah dan tenang, bunyi dedaunan yang ditiup angin sangat merdu didengar. Ketinggian kami di 1200 meter di atas laut sangat sempurna di mana kami tidak terlalu kedinginan ataupun kepanasan saat bekerja di bawah matahari.

Dahulu tanah ini ditanami pohon pohon teh yang sekarang sudah tinggi. Kami biarkan beberapa agar kami boleh menggantung kantung tidur untuk istirahat siang sebelum kami kembali turun ke rumah. Suatu kesenangan yang sederhana dan menyegarkan jiwa, dan kami semua membutuhkannya. Walaupun semua bekerja di ladang Tuhan sekalipun.

Kami memiliki sumber air, dan tidak lama akan membangun pondok-pondok untuk berteduh sehingga kami boleh tinggal lebih dari setengah hari. Mungkin bahkan untuk beberapa minggu sekalipun. Kami berharap Tuhan mempersiapkan kami semua untuk kedatanganNya tidak lama lagi.

Transfer bank ke rekening berikut:

Yayasan Misi Sukarela Indonesia

 

 

BNI (Bank Negara Indonesia)

Kode bank: 009

No. rekening: 0367196686

Swift Code: BNINIDJA

Terimakasih

Tuhan Memberkati

Bank BNI Logo (PNG-1080p) - FileVector69.png
Logo PayPal (PNG-2160p) - FileVector69.png

LeaVe a comment

Comments (12)

Guest
Oct 15

Tindakan kalian menguatkan suntikan semagat kearah CL sebenar.🙏

H
HCBN Indonesia
Oct 21
Replying to

Terima kasih atas responnya. Amin... mari kita semua melakukan apa yang TUHAN kehendaki didalam kehidupan kita, entah itu mau CL ataupun bukan. TUHAN memberkati.


Guest
Oct 15

Terimakasih kesaksian2 awal HCBN Indonesia. Kiranya dapat memberi kekuatan bagi kita semua baikbyang sudah CL maupun yang lagi mempersiapkan CL. Tuhan Yesus memberkati kita semua


H
HCBN Indonesia
Oct 21
Replying to

Terima kasih atas responnya. Kami bisa sampai ke tahap ini juga karena TUHAN yang selalu memerikan kekuatan kepada kami untuk menjalaninya, kami juga selalu mendoakan saudara-saudara sekalian. TUHAN memberkati.


Guest
Oct 15

Sungguh Terpujilah Tuhan Senantiasa, biarlah kita semua bersiap hingga Maranatha, Amin!

H
HCBN Indonesia
Oct 21
Replying to

Amin dan Puji TUHAN Terima kasih atas responnya TUHAN memberkati.


Guest
Oct 15

Saya pribadi sangat dikuatkan dan terberkati oleh testimony ini, saya melihat masih Kel.Pak Ramon Tengkano ini satu-satunya yang benar-benar menghidupkan Firman TUHAN, kiranya TUHAN memberkati pelayanan dan perjuangan hidup Keluarga besar HCBN, doakan kami agar saya dapat mengikuti jejak Kristus sebaik-baiknya 🙏

H
HCBN Indonesia
Oct 21
Replying to

Amin... Terima kasih Kami juga mendoakan saudara, semoga pengalaman kami menjadi pengalaman saudara. Mazmur 34: 8, 9 TUHAN memberkati.


Guest
Oct 15

Kami merasa terberkati melihat kehidupan sahabat, saudara seiman Team HCBN Indonesia,

Semoga terus menjadi pelita....Tuhan Memberkati 🙏

H
HCBN Indonesia
Oct 21
Replying to

Terima kasih untuk responnya. Amin dan terus doakan kami TUHAN memberkati.


J
John Wycliff Siregar
Oct 15

Terimakasih utk sharing kesaksian yg sangat menguatkan. Team HCBN telah menjadi teladan yg positive utk umat Advent di Indonesia dan bahkan dunia.

H
HCBN Indonesia
Oct 21
Replying to

Terima kasih untuk responnya. Semoga teladan ini dapat dilanjutkan, dengan talenta yang TUHAN sudah titipkan kepada masing-masing kita. TUHAN memberkati.