top of page

newsletters

june 2023 
 

Faithcamp Musim Panas 2023 Dimulai

Setiap tahun HCBN Indonesia berkesempatan berbagi pengalaman dalam dunia pelayanan dengan saudara-saudara di Amerika. Banyak dorongan iman kami bagikan karena tantangan dalam pekerjaan selalu membuahkan kisah yang menguatkan jemaat Tuhan, di negeri yang melahirkan gereja kita. Rangkaian undangan kali ini yang tersusun dengan baik oleh rekan kerja kami di JESUS for ASIA akan membawa keluarga Tengkano untuk berkeliling memenuhi delapan seri acara FAITHCAMP, (faithcamp.org), satu seri rekaman dengan Secrets Unsealed (secretsunsealed.org) dan satu konferensi di ASI International, dan satu undangan jemaat di Ohio.

Kedatangan kami di Amerika Serikat penuh dengan tantangan. Kami harus memperpanjang visa Amerika Serikat yang sudah kadaluwarsa akhir Maret 2023, namun belum berkesempatan karena waktu perpanjangan yang saat ini sedikit lebih lama dibanding sebelum masa pandemi. Berhubung adanya beberapa jadwal untuk kami keluar negeri sejak Maret, awal bulan Juni adalah kesempatan paling awal untuk kami mengantar paspor guna perpanjangan. Tanggal 6 Juni sepulangnya dari Johor, Malaysia kami langsung mengantar semua paspor. Perpanjangan selesai setelah pihak kedutaan Amerika Serikat meminta untuk Daniel yang baru beranjak usia dewasa guna cap jari dan Abigail lampiran akte kelahiran. Tiket pun terbeli dua hari sebelum keberangkatan.

Setibanya kami di Atlanta, Amerika Serikat, kami disambut oleh rekan kami Rick, yang menjemput dengan kendaraan yang mengantar kami ke Collegedale, Tennessee. Setibanya kami, untuk tidur pada pukul 2 pagi, jetlag mengizinkan kami hanya tidur sampai pukul 6 pagi. Pada pukul 8 kami segera menjemput RV yang akan kami pakai, mengecek mesin, fungsi-fungsi berjalan baik, memindahkan baju dan barang-barang, membeli perbekalan, dan pukul 5 sore kami siap untuk berangkat, berhubung kami sudah terlambat satu hari dimulainya meeting di Fletcher, North Carolina yang berjarak hampir empat jam. Sesegera kami berangkat, kami tidak menyadari lelahnya kami, sehingga setelah satu jam perjalanan, kami terpaksa beristirahat di rest area dan terbangun pukul 10 malam. Kami tertidur selama empat jam. Melanjutkan perjalanan kembali sampai tengah malam pun kami kembali merasa tidak sanggup sehingga tertidur kembali di rest area berikut sampai pagi. Perjalanan yang seharusnya memakan waktu kurang dari empat jam menjadi 16 jam! Puji Tuhan kendaraan RV yang didesain layaknya rumah tinggal memberi kenyamanan sepenuhnya dan kami bisa tidur, masak, mandi dengan fasilitas kloset dan lainnya.

Setibanya kami di Fletcher, North Carolina, semua teman-teman di jemaat yang sudah kami kenal tiga tahun terakhir menyambut kedatangan kami dengan sorak sorai seakan pulang dengan selamat dari peperangan. Kami tiba saat sarapan pagi dan begitu senang untuk kembali bersama mereka selama empat hari dan rangkaian pertemuan berjalan dengan baik. Banyak kawan lama kami temui begitu juga yang baru. 

Hari Senin pagi kami bersama satu keluarga yang ramah mengundang untuk makan pagi sebelum kami lanjutkan perjalanan ke Michigan. Pekerjaan Tuhan di daerah Fletcher, North Carolina sangatlah pesat. Sekolah, beberapa jemaat yang aktif dan rumah sakit yang canggih tersedia di sini semua kami diberkati melihat anggota-anggota semangat dalam bekerja. Tuhan memberkati kita semua, di mana pun kami dan Anda berada. Amin! 

Transfer bank ke rekening berikut:

Yayasan Misi Sukarela Indonesia

 

 

BNI (Bank Negara Indonesia)

Kode bank: 009

No. rekening: 0367196686

Swift Code: BNINIDJA

Terimakasih

Tuhan Memberkati

Bank BNI Logo (PNG-1080p) - FileVector69.png
Logo PayPal (PNG-2160p) - FileVector69.png
PayPal ButtonPayPal Button

LeaVe a comment

Komentar

あなたの思いをシェアしませんか一番最初のコメントを書いてみましょう。
bottom of page