oktober 2022 (1)
 

Kerahkan Semua Talenta

DSC09937.jpg

Pekerjaan pelayanan di televisi adalah pelayanan di balik layar. Seringkali kami tidak melihat secara langsung dampak dari pekerjaan yang kami lakukan, yang dinikmati oleh pemirsa. Namun Tuhan memberikan kami juga pelayanan masyarakat yang telah menjadi bagian besar dari kehidupan kami di HCBN Indonesia. Berbagai macam pelayanan masyarakat kami lakukan secara rutin seperti menyalurkan Sembako pada waktu-waktu tertentu, ada juga yang tidak rutin seperti melayani kesehatan masyarakat seperti klinik gigi dan penyembuhan alami.

Sepanjang tahun 2022 ini kami melihat adanya suatu kebutuhan untuk pelayanan potong rambut gratis. Berhubung potong rambut adalah suatu hal yang rutin dilakukan, dan di desa kami tidak terdengar adanya ahli dalam hal ini, kami mulai diskusi secara internal di HCBN. Puji Tuhan beberapa dari misionaris siap menyambutnya dengan gembira.Bulan September ini kami memutuskan untuk menggunakan lahan milik kami yang berada di desa, untuk kami jadikan tempat pelayanan multifungsi. Kami memutuskan untuk mendirikan Barber Shop, alias tempat pangkas rambut di sana.

DSC00017.jpg

Seorang barber yang selama tiga tahun datang untuk memotong rambut kami semua di HCBN Indonesia mendengar hal ini. Beliau yang sudah menjadi keluarga dan mengenal pekerjaan yang kami lakukan secara dekat menyambutnya dengan positif. Kami sangat menghargai kesediaan beliau juga untuk menjadi group leader dalam pelayanan ini, dan bersedia berbagi ilmu padahal beliau adalah barber yang sangat dipercaya di lingkungan keluarga Presiden Republik Indonesia.

Ada suatu hal yang dikatakan oleh group leader/trainer kami dalam menjalankan misi ini, yaitu untuk melakukan pekerjaan dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati, gembira, walaupun tidak dibayar sekali pun. Kami sangat diberkati dengan adanya rekan kerja yang mengerti misi Kristus walaupun dia bukan seorang nasrani. Tentu kesediaan kami melakukan pekerjaan mil kedua bukan hanya dimengerti oleh orang yang membaca Alkitab, namun juga oleh siapa pun yang mau mendengarkan suara Roh Kudus.

Pertengahan September kami memulai latihan, dan di tahap ini lima orang dari misionaris HCBN Indonesia sudah mulai memotong rambut, dan model-modelnya pun adalah kami sendiri. Sangat senang rasanya mendapat ilmu baru yang akan dinikmati oleh banyak orang.

Pembangunan lahan pun sudah tahap fondasi, dan menarik air dari sumber untuk kebutuhan membangun. Pemimpin RT setempat dan warga-warga sudah menanyakan kepada kami kapan bisa dimulai pekerjaan potong rambut karena banyak sekali yang sudah tidak sabar menanti hadirnya Barber Shop kami. Dengan adanya Barber Shop mereka tidak lagi perlu membayar untuk potong rambut, walaupun mereka menyarankan Barber Shop agar sedikit berbayar, agar orang-orang tidak malu untuk datang. Para tetangga, dengan senang membagi jalur air mereka secara cuma-cuma dengan kami karena mereka percaya apa pun yang kami lakukan patut didukung.
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mohon doa dari teman-teman HCBN Indonesia sekalian, agar misi ini dapat dijalankan dengan baik dan mungkin akan kita replikasi di tempat-tempat lain agar kebaikan dan terang-Nya boleh dilihat orang dan mereka memuji Tuhan  karena pelayanan kita. Matius 5:16.

Transfer bank ke rekening berikut:

Yayasan Misi Sukarela Indonesia

 

 

BNI (Bank Negara Indonesia)

Kode bank: 009

No. rekening: 0367196686

Swift Code: BNINIDJA

Terimakasih

Tuhan Memberkati

Bank BNI Logo (PNG-1080p) - FileVector69.png
Logo PayPal (PNG-2160p) - FileVector69.png

newsletters

LeaVe a comment

Comments (2)

Guest
Oct 31

Luarbiasa, puji Tuhan. Saya sangat mendukung pekerjaan ini. Ini ide saya bertahun2 yang lalu, karena sangat mudah berbicara hati ke hati ketika kita memotong rambut seseorang.

H
HCBN Indonesia
6 h lalu
Replying to

Terima kasih atas respon dan doanya.

Marilah kita lakukan apa yang TUHAN bisikan kedalam diri kita, Amin kiranya melalui pelayanan pemotongan rambut ini kita membantu banyak orang yang membutuhkannya. TUHAN memberkati.